Abstrak RSS

Aplikasi Customer Relationship Management (Crm) Dalam Layanan Informasi Di Perpustakaan.

Aplikasi Customer Relationship Management (Crm) Dalam Layanan Informasi Di Perpustakaan.
Neneng Komariah
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Customer Relationship Management (CRM) merupakan suatu strategi pemasaran yang berorientasi membina hubungan bisnis yang menguntungkan dengan pelanggan terpilih yang dianggap menguntungkan dengan tujuan menciptakan komunitas pelanggan yang memiliki loyalitas. Konsep CRM sangat tepat diaplikasikan dalam layanan informasi di perpustakaan, agar perpustakaan dapat memberikan layanan informasi yang dapat memuaskan pengguna dalam rangka menciptakan komunitas pengguna yang loyal. Aplikasi CRM di perpustakaan juga akan memiliki nilai promosi karena pengguna yang puas akan merekomendasikan perpustakaan tersebut pada orang lain. Disamping itu layanan informasi yang berbasis CRM juga dapat menjadi layanan perpustakaan yang bisa dijual. Untuk bisa mengaplikasikan CRM dibutuhkan staf perpustakaan yang professional dan memahami konsep CRM, dan teknologi informasi yang berbasis interaktif. misal internet.

Download: pdf