Abstrak RSS

Pelatihan Penyelenggaraan “Special Event” Bagi Anggota Karang Taruna Karya Abadi Desa Tanjung Kamuning Kecamatan Tarogong Rabupaten Garut

Pelatihan Penyelenggaraan “Special Event” Bagi Anggota Karang Taruna Karya Abadi Desa Tanjung Kamuning Kecamatan Tarogong Rabupaten Garut
Dra. Feliza Zubair, M.Si, Dra. Susie Perbawasari,M.Si dan Trie Damayanti, S.Sos.,M.Si
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Tim dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran ini berjudul “Pelatihan Penyelenggaraan Special Event bagi anggota Karang Taruna Karya Abadi Desa Tanjung Kamuning Kecamatan Tarogong Kabupaten Garut”. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada bulan November 2008.

Dalam kegiatan ini pesertany- merupakan perwakilan anggota Karang Taruna. Tujuan kegiatan tidak hanya memberi pelatihan kemampuan kognitif tetapi juga dengan kemampuan konatif dalam bentuk keterampilan praktis yang dapat dijadikan bekal anggota terjun kemasyarakat.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dalam hal ini melaksanakan kewajiban serta kepedulian khususnya kepada anggota Karang Taruna. Kontribusi yang diberikan berupaya memotivasi para anggota adlam keterampilan mengelola berbagai kegiatan khusus (Special Event).

Pelaksanaan pelatihan meliputi tiga tahap yaitu : ceramah, praktek dan diskusi yang diikuti para peserta dengan penuh semangat dan antusiaa.

Dari hasil kegiatan diperoleh tanggapan positif dari peserta dan pihak Pemerintahan setempat dimana pelatihan ini dapat menambah wawasan dan keterampilan para peserta.

Secara informal para peserta maupun pihak Pemerintahan setempat, berharap Bahwa kegiatan yang sama dapat dilaksanakan kepada siswa mereka yang belum mendapat kesempatan pada waktu yang akan datang.

Download: pdf