Abstrak RSS

Analisis Faktor Motivasi Dan Gaya Hidup Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Jasa Asuransi Kebakaran

Analisis Faktor Motivasi Dan Gaya Hidup Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Jasa Asuransi Kebakaran
Antonius Mandosi Sihombing
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat muatan (loading) faktor-faktor motivasi dan gaya hidup yang muncul dalam keputusan pembelian produk asuransi kebakaran. Metode analisis yang dipakai adalah metode kualitatif dan kuantitatif, dengan analisis validasi menggunakan SPSS 17.0 dan kemudian dilanjutkan uji analisis faktor dengan menggunakan alat Principal Component Analysis. Pada penelitian ini, sampel yang diambil dari beberapa nasabah asuransi kebakaran yang berdomisili di Jakarta Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari variabel motivasi muncul dua faktor baru yaitu faktor dorongan internal dengan loadings factor sebesar 35,888% dan faktor dorongan eksternal dengan loadings factor sebesar 18,466%. Sedangkan untuk variabel gaya hidup muncul 2 faktor yang memiliki nilai rata-rata terbesar yaitu gaya hidup affluent dengan nilai rata-rata 4,04 untuk nasabah dengan jenis kelamin laki-laki dan 4,22 untuk nasabah dengan jenis kelamin perempuan dan gaya hidup pusher dengan nilai rata-rata 3,96 untuk nasabah berjenis kelamin laki-laki dan 4,04 untuk nasabah berjenis kelamin perempuan.

This study aims to examine whether there is a charge (load) factors of motivation and lifestyles that emerged in the fire insurance product purchasing decisions. The analytical method used is qualitative and quantitative methods, with the validation analysis using SPSS 17.0 and then continued testing factor analysis using Principal Component Analysis tool. In this study, samples taken from several fire insurance clients who are domiciled in North Jakarta. The result showed that the motivational variables emerged two new factors are factors internal drive with factor loadings of 35,888% and the external drive factor with factor loadings of 18,466%. As for lifestyle variables appeared two factors that have the largest average value of the affluent lifestyle with average value as 4,04 for male clients and 4,22 for female clients. and pusher lifestyle with average value as 3,96 for male clients and 4,04 for female clients.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi http://cisral.unpad.ac.id