Abstrak
CSR Relasi Dinamis Antara Perusahaan Dengan Masyarakat Lokal
CSR Relasi Dinamis Antara Perusahaan Dengan Masyarakat Lokal
Santoso T. Raharjo
Universitas Padjadjaran, Unpad Press Edisi Kedua, Mei 2015 ISBN: 978-602-0810-27-0
Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris
Universitas Padjadjaran, Unpad Press Edisi Kedua, Mei 2015 ISBN: 978-602-0810-27-0
CSR
Santoso T. Raharjo
Universitas Padjadjaran, Unpad Press Edisi Kedua, Mei 2015 ISBN: 978-602-0810-27-0
Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris
Universitas Padjadjaran, Unpad Press Edisi Kedua, Mei 2015 ISBN: 978-602-0810-27-0
CSR
Masyarakat adalah mitra penting dan utama dalam kegiatan CSR. Masyarakat lokal memandang,bahwa sudah merupakan hal yang wajar dan kewajiban perusahaan untuk melaksanakan kegiatan CSR bagi masyarakat, karena perusahaan telah mengeksploitasi sumber daya alam ‘milik’ masyarakat. Dominasi, signifikansi, dan legitimasi dari relasi ekonomi, relasi sosial, relasi budaya cenderung membuat masyarakat tergantung pada korporasi dan tidak mandiri. Lemahnya fungsi pemerintah pusat dan daerah memperkuat signifikasi, dominasi dan legitimasi korporasi terhadap masyarakat.
Download: .Full Papers