Abstrak RSS

Makna “Stakeholder Satisfaction Index Programme” Bagi Karyawan Divisi External Relations PT Antam (Persero) Tbk

Makna “Stakeholder Satisfaction Index Programme” Bagi Karyawan Divisi External Relations PT Antam (Persero) Tbk
FIRDHA ISLAMY
Unpad
Indonesia
Unpad
, , , ,

ABSTRAK
Firdha Islamy (210110110361), Makna Stakeholder Satisfaction Index
Programme Bagi Karyawan Divisi External Relations PT Antam (Persero) Tbk.
Pembimbing Utama Dr. Hj. Lukiati Komala Erdinaya, M.Si dan Pembimbing
Pendamping Heru Ryanto Budiana, S.Ag., M.Si. Program Studi Hubungan Masyarakat
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (2016).
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui latar belakang, pemahaman, serta
pengalaman komunikasi karyawan divisi External Relations PT Antam (Persero) Tbk
dalam Stakeholder Satisfaction Index Programme. Metode yang digunakan pada
penelitian adalah metode kualitatif, pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan
melalui wawancara, observasi, dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Makna Stakeholder Satisfaction Index
Programme Bagi Karyawan Divisi External Relations PT Antam (Persero) Tbk adalah
sebagai bagian dari membina relasi yang lebih baik dengan stakeholders, sebagai salah
satu strategi komunikasi yang diterapkan melalui Sistem Manajemen Unjuk Kerja satuan
divisi External Relations, sebagai bentuk manajemen isu yang dilaksanakan oleh
perusahaan, sehingga membentuk suatu pemahaman sebagai bentuk dari Government
Relations dan Stakeholder Engagement dengan suatu pengalaman komunikasi yang
terbentuk sebagai sebuah komunikasi interpersonal.
Saran peneliti bagi PT Antam (Persero) Tbk adalah untuk dapat mempertahankan
pelaksanaan program tersebut sebagai bagian dari program eksternal perusahaan yang
diunggulkan.
Kata Kunci : External Relations, Stakeholders, Program, Stakeholder Satisfaction

Download: File Cover , File Abstrak ,