Abstrak RSS

Model Optimasi Portofolio Di Bawah Risiko Downside

Model Optimasi Portofolio Di Bawah Risiko Downside
Sukono, Subanar, Dedi Rosadi

Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris
Universitas Padjadjaran, Dipublikasikan dalm Seminar Nasional Matematika dan Statistika 2008, Jurusan Matematika FMIPA –UNAIR, Surabaya, pada tanggal 20 Desember 2008.
, , , , , , ,

Dalam investasi yang berisiko, terdapat lebih dari satu kemungkinan hasil yang akan diperoleh, di mana probabilitas masing-masing hasil dapat diketahui atau diestimasi. Strategi yang sering digunakan dalam kondisi investasi berisiko adalah membentuk portofolio. Hakekat dari pembentukan portofolio adalah mengalokasikan aset pada berbagai alternatif kesempatan investasi, sehingga risiko investasi dapat diminimumkan. Untuk meminimumkan risiko, optimisasi alokasi aset portofolio perlu dilakukan. Dalam paper ini akan dibahas dua pendekatan optimisasi alokasi aset portofolio di bawah risiko downside.

In risky investment, it has more than one probably of the yield that will gain, where is each of the yield can know or estimated. The strategy that used often in condition of the investment that risky is the portfolio. The essence of portfolio perform is allocating the asset at various alternative of the investment opportunity, so the risk of investment can minimized. For minimize of the risk, then necessary to conduct the optimization of portfolio asset allocation. In this paper will discussed two optimization approach of the asset portfolio under downside of risk.

Download: .Full Papers